Jasa Pembuatan Website

8 Manfaat Asuransi Secara Umum yang Akan Dirasakan Nasabahnya

Walaupun jaman semakin maju, perkembangan teknologi semakin canggih, tetapi asuransi belum mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Terlebih lagi masyarakat golongan menengah ke bawah, masih mempercayai bahwa asuransi itu akal-akalan perusahaan saja. Mereka lebih memilih menabungkan uangnya di bank atau di rumah dari pada digunakan membayar premi asuransi. Padahal menurut negara-negara maju asuransi itu bagaikan payung kala hujan. Dan sedia payung sebelum hujan sangatlah penting dilakukan agar kita tidak menghadapi kebingungan besar saat hujan turun. Asuransi sebenarnya melindungi serta mempermudah ketika subjek yang kita asuransikan bermasalah. Sebagai manusia awam kita tak tahu bagaimana nasib diri di masa depan, maka asuransi bisa dijadikan penyelamat jika terjadi kemalangan pada diri kita.

Bagi yang tahu asuransi mempunyai manfaat penting bagi diri sendiri. Siapa sih yang tahu datangnya musibah dan juga tak ada yang mau dipilih mendapatkannya. Sekarang jaman susah, butuh banyak tenaga dan pikiran untuk mendapatkan uang, jadi sayang kalau uang dikeluarkan untuk biaya rumah sakit. Apabila menggunakan asuransi tentu lebih meringankan anda dalam membiayai perawatan rumah sakit. Nah, mau tahu apa saja manfaat penting asuransi bagi peserta yang mengikutinya, simak yuk rangkumannya :

  1. Menumbuhkan rasa aman dan tenang dalam melakukan sesuatu

Setelah mengikuti asuransi, diri anda akan memasrahkan keadaan terburuk yang dapat terjadi nanti kepada pihak asuransi. Hal ini membuat perasaan anda tenang, aman, serta terasa terlindungi dimanapun dan kapanpun berada. Kekhawatiran yang bisa menimbulkan stres terbuang jauh dari anda. Bayang-bayang kesulitan menutup biaya kerugian sudah terlepas dari pikiran.

2. Membantu pengelolaan keuangan tiap bulannya

Ketika anda mempunyai asuransi, setiap bulannya tentu harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayar premi sebelum batas waktunya. Hal ini sama saja dengan melatih diri anda untuk lebih cermat menggunakan uang sehingga tercukupi semua kebutuhan maupun keinginan anda.
Keluarkanlah sebagian uangmu untuk asuransi dan tabungan, setelah itu yang lainnya untuk kebutuhanmu selama sebulan atau sampai gajian lagi. Jangan kurangi untuk kebutuhan dulu baru untuk investasi, karena mampu membawa anda dalam keborosan.

3. Memberikan jaminan perlindungan dari setiap resiko kerugian nasabah

Setiap program asuransi pasti memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang dialami oleh nasabahnya. Misalnya, asuransi jiwa akan menjamin diri anda ketika mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kematian ataupun cacat permanen. Dimana semuanya membutuhkan biaya tak sedikit untuk berobat. Dengan begitu, anda sekeluarga tak perlu bingung mencari pinjaman dana untuk perawatan di rumah sakit.
Begitu juga dengan asuransi pendidikan, anda berarti telah menyiapkan dana pendidikan bagi anak beberapa tahun yang akan datang. Mungkin saja, pada waktu itu kondisi keuangan anda sedang sulit, maka gunakanlah asuransi pendidikan tersebut. Tentu asuransi pendidikan menjadi solusi terbaik yang membuat anak anda tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Banyak program asuransi yang mampu membantu kesulitan hidup anda di masa depan. Pokoknya pihak asuransi sebenarnya merangkul nasabah yang sedang terkena masalah, bukan sebaliknya merugikan nasabahnya. Asal anda mencari asuransi dengan sistem dan peraturan serta nasib perusahaan yang terarah dan jelas, pasti investasi anda tidak sia-sia.

4. Anda lebih efisien

Di mana jika anda melakukan pengamanan serta pengawasan secara pribadi untuk memberikan perlindungan akan memerlukan banyak waktu, tenaga, dan biaya. Berbeda jika tugas itu anda serahkan kepada asuransi, semuanya pasti ditanggung pihak asuransi sesuai dengan sistem dan ketentuan yang berlaku.

5. Memindahkan resiko yang terjadi

Ketika mengikuti program asuransi seseorang diharuskan membayar premi tepat pada waktunya. Walau begitu kewajiban membayar premi yang besarnya relatif kecil, mampu memindahkan risiko kerugian atas apa yang diasuransikan kepada pihak pengelola asuransi. Anda cukup mengeluarkan dana dengan jumlah tertentu, tanpa perlu mengganti kerugian yang ada dengan jumlahnya tak pasti.

6. Mempermudah mendapatkan pinjaman dari bank

Untuk meminjam uang di bank, terdapat banyak persyaratannya yang kadang kurang masuk akal. Tetapi saat anda memiliki asuransi bagi barang jaminan anda, pihak bank takkan berpikir panjang untuk pengajuan anda. sebab, asuransi merupakan perlindungan atas barang anda, sehingga lebih aman saat terjadi suatu masalah.

7. Bagi asuransi jiwa, asuransi dapat dijadikan sebagai tabungan

Setelah mencapai pada waktu tertentu, pihak asuransi akan mengembalikan dana anda dalam jumlah lebih besar pastinya. Asuransi jiwa yang anda ikuti adalah tabungan untuk masa tua. Tanpa bergantung pada kebaikan anak dan keturunan lainnya, anda sudah mampu mencukupi kebutuhan sendiri walau tidak bekerja. Anda tidak perlu khawatir menjadi beban hidup bagi anak-anak anda.

8. Menutup loss of earning power seseorang atau badan usaha saat tidak bekerja

Saat seseorang atau badan usaha mengalami masalah keuangan, pihak asuransi siap menanggungnya. Pihak asuransi bersedia menutup semua kerugian yang dialami perusahaan tersebut ketika tak bisa menjalankan fungsinya. Tetapi tetap menurut peraturan pihak asuransi yang telah disepakati bersama. Jadi, di saat perusahaan berada di bawah, asuransi memberikan jawaban atas hutang-hutang perusahaan yang seharusnya anda tanggung.

Apakah dari beberapa manfaat asuransi yang kami jabarkan, sudah menarik hati anda untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah? Itu memang hak kalian, masa depan tergantung bagaimana diri kalian sekarang. Daripada uang dihambur-hamburkan untuk keperluan kurang jelas, alangkah baiknya ditujukan menjamin kehidupan di masa depan.

Jangan, menganggap asuransi merugikan, tetapi anggaplah sebagai investasi yang berguna di masa depan. Dengarkanlah penjelasan agen-agen asuransi secara seksama supaya anda mengenal benar asuransi pilihan anda. Kalau memang asuransi merugikan nasabahnya pasti sudah banyak yang melapor ke kantor polisi masalah ini.

Tetapi nyatanya masyarakat dunia malah berlomba-lomba mengajukan dirinya menjadi member asuransi. Berpikirlah secara rasional sudah tak jamannya lagi menyimpan uang di bawah kasur, tetapi investasikan sehingga dapat berkembang lebih besar jumlahnya. Ingat semakin hari, jumlah uang nampak lebih kecil karena semua nilai barang mengalami kenaikan.

Hits: 2

Jasa Pembuatan Website

Share This Post

Post Comment